ShoutMix chat widget

Jagal Jombang

Berada satu sel dengan Panglima Laskar Front Pembela Islam (FPI) membuat Ryan banyak berubah. Selain menyatakan tobat dan mulai rajin menjalankan ibadah agama, Si Jagal dari Jombang yang telah menghabisi 11 nyawa ini, juga telah mengganti namanya.

"Saya ini benar-benar telah taubat. Hal ini jangan diragukan lagi. Maka dari itu saya sekarang tidak mau lagi dipanggil Ryan. Saya sekarang ganti nama menjadi Ilham," tutur Ryan kepada Matsuni, Panglima Laskar FPI, seperti ditirukan Ustadz Mustafa M Bong, Jumat (15/8).

Menurut Bong, yang menjabat sebagai ketua bidang ekuin di DPP FPI, keputusan pria gay itu mengganti namanya diduga karena rasa malu dan keinginannya untuk mengubur masa lalunya yang kelam.

"Ryan mengaku sedikit demi sedikit akan berusaha melupakan Noval (pacarnya, red). Bahkan dia juga berjanji akan mengubah perilakunya yang menyukai sesama jenis. Maka dari itu dia terus mendalami agama,"ungkap M Bong seraya menjelaskan, dalam bahasa Arab, Ilham berarti anugerah.

DIPERIKSA DI RUANGAN KHUSUS
Pengacara Ryan, Rusdi Ismail, kepada wartawan mengatakan saat ini kliennya masih terus menjalani pemeriksaan. Proses penyidikan, kata pengacara Ryan, dilakukan petugas di ruangan khusus.

Menurut dia, Ryan hanya mengaku membunuh 11 orang. "Belum ada pengakuan korban lain selain ke sebelas orang itu," ujar Ismail. (Pos Kota)
Digg Stumble Delicious Technorati Twitter Facebook Reddit Furl RSS Orkut Blogger Blogger Deviant Art Google Reader

0 komentar:

Posting Komentar