ShoutMix chat widget

The Black Dahlia Murder


The Black Dahlia Murder merupakan band metalcore asal Waterford, Michigan yang namanya terinspirasi oleh pembunuhan Elizabeth Short pada tahun 1947.Mayat Elizabeth ' Black Dahlia' Short ini konon ditemukan dalam kondisi termutilasi dan kasus pembunuhan ini tetap tak terungkap sampai sekarang dan menginspirasi berbagai buku, novel sampai film.

The Black Dahlia Murder dibentuk bulan Januari 2001 ketika gitaris Brian Eschbach bertemu dengan drummer lama mereka Cory Grady, yang memiliki konsep dasar dari musik death metal kemudian mereka merekrut vokalis *Trevor Strnad *lalu mereka mulai menulis lagu dan melakukan audisi untuk basis dan bergabunglah David Lock ke dalam lineup awal . Konsep asal dari musik Black Dahlia Murder konon amat sederhana dan kurang 'menggigit', sehingga dirasa perlu untuk menambah sentuhan lead guitar, maka mereka melakukan audisi lagi dan akhirnya bergabunglah seorang gitaris muda yang mengaku permainannya dipengaruhi oleh Mike Ammott dan Trey Azaghtoth, bernama John Kempainen.

Black Dahlia Murder mengambil konsep mirip seperti Shadows Fall dengan nuansa melodic death metal, namun lebih berani bereksplorasi ke wilayah Brutal Death metal atau bahkan ke ultra fast black metal ala Marduk. Konsep campursari ini membuat The Black Dahlia murder disebut sebut sebagai *newcomer *paling berbahaya dan berbakat.

Bila anda fans dari gothenburg sound ala In Flames, Soilwork dan sejenisnya, melodic pattern riffing guitar bisa anda temukan dimusik Black Dahlia Murder, dan bila anda fans dari Trey Azaghtoth, Erik Rutan, Hoffman Brothers dan lain-nya, anda bisa simak permainan lead guitar Brian Eschbach dan John Kempainen. Meskipun bukan *virtuoso *ala Herman Li, dll. Permainan duo-gitaris ini maut juga. Karakter Sound yang diambil oleh duo gitaris ini tidak jauh dari band Nu American Metal lain-nya yang mengandalkan karakter sound yang tebal dengan *mid-range* distorsi plus gain yang tinggi. Keduanya mengaku bahwa karakter sound yang diambil dipengaruhi dari band band seperti At the Gates, In Flames, Morbid Angel, Dissection, dan Carcass. So anda bisa membayangkan konsep musik apa yang mereka suguhkan pastinya bagi orang yang open minded .. :D bukan orang yang memandang rendah bagi kalangan lain yang berambut *miring *ini )

Dari ketukan drum, Black Dahlia Murder membuat konsep musik yang mencoba menggabungkan konsep blast beast groovy tech death metal *ala *Dying Fetus dan Misery Index dengan pattern black metal cepat ala Marduk maka tak heran jika Black Dahlia Murder sering bongkar pasang drummer dan bahkan sempat diperkuat oleh Kevin Talley ( Dying Fetus ) dan Tony Laureano (Dimmu Borgir, Nile, Angel Corpse, Malevolent Creation) untuk keperluan tour-nya.

Untuk vokal, ini yang amat berbeda dimana Nu American metal lainnya banyak bereksplorasi di vokal yang shrieking dan vokal normal biasa,Trevor Strnad memiliki karakter vokal deep growl / deep grunth ala Frank Mullen (vox Suffocation) digabung dengan low-pitch shrieking ala Mitch Harris (guitar / back vox – Napalm Death ). Karakter vokal ini terus menerus dikombinasikan di lagu lagu Black Dahlia Murder, sepintas mungkin mirip karakter vokal kombinasi Glenn Benton, tapi bila Benton lebih ke deep growl ...sedangkan Trevor Strnad lebih *monstrous *..lebih mengerikan ..!!!! lebih cocok bermain di band brutal death metal .. :)

Album terbaru Black Dahlia Murder yang berjudul Nocturnal, lebih DAHSYAT dari Miasma lupakan sejenak konsep musik standar dari Metalcore ..inilah album yang betul betul memberikan trend baru bagi Nu American Metal dan untuk promo album ini layak kita tonton penampilan mereka tanggal 3 November nanti di Jakarta
Digg Stumble Delicious Technorati Twitter Facebook Reddit Furl RSS Orkut Blogger Blogger Deviant Art Google Reader

0 komentar:

Posting Komentar