ShoutMix chat widget

Biografi Dimmu Borgir


Dimmu Borgir adalah band Black Metal Norwegia dari Oslo, Norwegia, dibentuk pada tahun 1993. Dimmu Borgir berarti "Kota Gelap" atau "Benteng Gelap" di icelandic dan Norse Lama. Dimmu Borgir , nama ini berasal dari pembentukan gunung berapi di Islandia. Band ini telah melalui berbagai perubahan line-up selama bertahun-tahun, dengan Silenoz (Vokal/Gitar) dan Shagrath (Vokal/Drum) menjadi satu-satunya anggota pendiri kiri.

Dimmu Borgir dimulai sebagai Setan Melodis band Black Metal pada tahun 1993. Dibentuk oleh Shagrath, Silenoz, dan Tjodalv, band ini merilis EP pada tahun 1994 yang berjudul Inn I Evighetens Mørke ( "Into the Darkness of Eternity" dalam bahasa Inggris). EP pendek ini terjual habis dalam beberapa minggu, dan band ini ditindaklanjuti dengan tahun 1994 full album For All Tid ( "Untuk semua Sisa"). Album ini menampilkan musik kontribusi oleh anggota Buens Ved Dødheimsgard dan Ende. Formasi awal terdiri dari Shagrath (Drum), Tjodalv (Gitar), Silenoz (Vokal), namun hal ini berubah sebelum pelepasan Stormblåst (diterjemahkan menjadi "Storm Blown") pada Cacophonous Records pada 1996. Stormblåst menerima pujian yang tinggi dari banyak melodi penggemar Black Metal, dan sering dianggap sebagai puncak karier band. Itu juga merupakan album terakhir yang menampilkan semua lirik ditulis dan dinyanyikan di Norwegia.

Setelah Stormblåst, Dimmu Borgir's line-up naik tajam. Keyboardist Stian Aarstad meninggalkan band karena kewajibannya untuk melayani di tentara Norwegia, sehingga tidak mampu berpartisipasi dalam rekaman tahun 1996 Devil's Path. Masa itu juga ditandai dengan keberangkatan mereka Brynjard (Bassis Tristan) dan kedatangan Nagash. Stian Aarstad kembali untuk rekaman tahun 1997's Enthrone Darkness Triumphant. Sementara tur untuk mendukung album tersebut, ia mengalami kesulitan mengikuti latihan dan berada di tur, dan kemudian dipecat. Enthrone Darkness Triumphant sukses besar untuk band, dan rilis pertama mereka menandatangani kontrak dengan Nuclear Blast, yang terkenal label rekaman Jerman. Album ini direkam di Abyss Studios, yang dimiliki oleh Hypocrisy's Frontman Peter Tägtgren.

Setelah tur Enthrone Darkness Triumphant, band ini merekrut anggota baru dan Mustis (Keyboard) Astennu (Lead Guitar). Dimmu Borgir's berikut full-length album Spiritual Black Dimensions pada tahun 1999 dan 2001's Puritan Euphoric Misanthropia, baik bertemu pujian kritis. Namun, line-up baru perubahan itu terjadi antara dua album; Nagash berhenti dan digantikan oleh bassist baru / vokal ICS Vortex, serta Tjodalv meninggalkan (karena komitmen keluarganya, dan untuk membentuk band berikutnya Susperia), diganti dengan Nicholas Barker, yang baru keluar dari Cradle of Filth. Astennu dipecat dari tugas Gitarnya, juga disebabkan oleh ketidaksesuaian (dilaporkan, ia berbicara buruk tentang band ini di belakang punggung mereka dan ingin mereka menjadi band penutup Morbid Angel).

Meskipun bermain video biasa MTV2 dan Fuse TV tindak lanjut akan menerima album, band ini telah menyatakan bahwa mereka tidak "Berorientasi Komersial", dan sebaliknya, mereka "Hanya ingin menyebarkan pesan kepada lebih banyak orang". Pada tahun 2003, Dimmu Borgir menggunakan label rekaman besar mereka Financial Leverage untuk merekam sebuah album yang berjudul Death Cult Armageddon. Pada album ini band ini memutuskan untuk tidak menggunakan Orkestra. Pada tahun 2004, Dimmu Borgir dilakukan pada mainstage di Ozzfest. Bagian dari album ini direkam dengan Prague Philharmonic Orchestra untuk meningkatkan pengaturan Klasik yang selalu ditambah gaya band. Namun, dalam beberapa wawancara menyebutkan Shagrath banyak masalah dan kelemahan yang datang bersama dengan menggunakan Orkestra dari Praha. Dua minggu penuh kerja studio dihabiskan membersihkan kesalahan.

Pada tahun 2005, band melakukan rekaman ulang lengkap dari album Stormblåst, menampilkan Mayhem Hellhammer dari sesi ketenaran sebagai Drummer. Album ini juga menampilkan sebuah DVD dengan live performance dari tur Ozzfest tahun 2004.

Album terbaru Dimmu Borgir, In Sorte Diaboli, dirilis 24 April 2007. Versi edisi khusus dirilis dan dikemas dengan sebuah DVD, Backward-Printed Lyrics, dan sebuah Cermin. Artwork album ini dirilis pada tanggal 14 Februari 2007 di halaman web promosi untuk album. Album ini menampilkan permainan Drum dari Hellhammer dari Mayhem, yang harus meninggalkan band di tur pertengahan tahun 2007 karena cedera leher, yang mengakibatkan gerakan terbatas lengan kanannya. Dengan rilis album ini, Dimmu Borgir menjadi band metal kulit hitam pertama dengan nomor satu album di negara asal mereka.

Pada tahun 2009, anggota ICS Vortex dan Mustis secara pribadi mengumumkan keberangkatan mereka dari Dimmu Borgir. Mustis mengeluarkan pernyataan yang mengklaim-nya tidak setuju dengan band itu, menyatakan bahwa ia tidak benar dikreditkan untuk menulis kontribusi kepada band musik, menyebutkan mungkin mengambil tindakan hukum. Dimmu Borgir segera setelah mengukuhkan dua pemecatan dari band, membuat pernyataan mereka sendiri di halaman web resmi mereka, mengklaim keduanya dipecat karena tidak memiliki etos kerja, kinerja tahap miskin, keserakahan, dan antara lain, perbedaan-perbedaan pribadi.

link untuk mendownload album Dimmu Borgir :

Dimmu Borgir - For all Tid(1994) download
Dimmu Borgir - Stormblast(1996) download
Dimmu Borgir - Enthrone Darkness Triumphant(1997) download
Dimmu Borgir - Godless Savage Garden(1998) download
Dimmu Borgir - Spiritual Black Dimension(1999) download
Dimmu Borgir - Puritanical Euphoric Misanthropia(2001) download
Dimmu Borgir - Death Cult Armageddon(2003) download
Dimmu Borgir - In Sorte Diaboli(2007) download

Selamat menyedot....seeedddooottttttttttt..........!!!
Digg Stumble Delicious Technorati Twitter Facebook Reddit Furl RSS Orkut Blogger Blogger Deviant Art Google Reader

0 komentar:

Posting Komentar